Poor Little Cat

Seharusnya hari Sabtu gue pulang siang. Tapi karena ada acara meeting buat pembahasan penerbitan Majalah Sekolah ~ Metafo , maka sabtu itu gue pulang sore, sekitar jam 4-an, ya kayak hari Senin - Kamis

Pas nungguin mama jemput, gue duduk duduk di pinggir selokan #tapi jangan bayangin gue duduk deket pinggir selokan. Em, maksud gue, intinya selokannya dalem dan lebar jadi masih ada dinding semen yang tinggi, apapun itu, intinya gue gak mau dikatain duduk di pinggir selokan, meskipun keadaan kurang lebih seperti itu #maunyaapasih

Kebetulan SMA gue bersebelahan dengan perumahan Candra Kirana. Pas duduk duduk, tiba - tiba mata gue menangkap sesuatu. Ada kucing kecil di jalanan masuk perumahan. Awalnya gue cuman ngliatin aja, tapi perasaan kok kasian ya. Waktu itu ada beberapa kendaraan yang lewat dan mereka cuman ngliat si kucing kecil terus pergi menghilang dibawa roda - roda bermesin #cielah bahasanya

Akhirnya, karena khawatir si kucing kecil itu terlindas mobil seperti kasus anak di China yang terlindas truk, maka gue pun membawanya di deket tempat gue duduk, paling nggak lebih aman lah, daripada dia nampang di tengah jalan.. Kalau mati dilindes motor kan gak elit matinya.

Kucing malang di tengah jalan



Ya, sebelah mata kucing itu kayaknya buta.

Gue makin prihatin

Sebenernya tuh kucing kecil bukan yang pertama kali gue liat, soalnya pas hari Rabunya, gue udah pernah liat kucing itu di selokan #ya ini emang di selokan sekolah gue. Waktu itu sebenernya udah tau dia buta. Mau bawa dia pulang, tapi nggak mungkin, soalnya waktu itu mau berangkat les. Akhirnya dengan terpaksa gue gak nglakuin apa- apa buat si kucing malang itu. Dan di sepanjang jalan, gue terus bilang, "Mama, kucingnya tadi kasiaaaan ..." juga kayak gini , "Mama, matanya kucing tadi buta sebelah lho , kasiaaaaan "


Eh, gak taunya di hari sabtu itu, aku ketemu kucing itu lagi ...
Waktu mama jemput, aku bilang, "Mama, kucingnya kasian lho ... Tadi di tengah jalan, kalo mati gimana ??? Matanya buta sebelah lo ... Mama, bawa pulang ya .... ya ... ya ..." Waktu itu gue ngomongnya uda kayak mau nangis, gak tega banget liat kucing kecil cungkring itu, apalagi dari tadi dia duduk manis di deket kaki gue.

Akhirnya, mamapun setuju kalau gue bawa pulang si kucing itu ...
kucing itu gue kasih nama 'cunyil' soalnya dia kecil dan unyil



Dan sekarang, mata si cunyil udah agak baikan setelah dikasi obat, dan makan 'salmon rice'

Semoga cunyil cepet sembuh ya ... Amin..

Share this:

, , , , ,

CONVERSATION

4 comments:

  1. SPEECHLESSS ...HUWAAA..TERHARU *NANGIS GILA2AN NIH* *jdi inget video kucing itu :'(

    ReplyDelete
  2. Alaya juga inget video itu T^T
    makanya alaya bawa pulang :)

    ReplyDelete
  3. Trimakasih atas pertolongannya, saya juga kasihan sm kucing2 yang kadang kala dibuang sm orang2. Aku dulu jga pernah bawain pulang kucing kecil yang terjebak dirombong rujak. skrng kucingnya dah besar. namanya komeng.

    ReplyDelete
  4. :tup iya semoga aja si :kitten bisa tumbuh dengan sehat. Amin >.<

    Semoga ada lebih banyak orang yang peduli dengan kucing yang terbuang ^_^ #prayformeong :angel

    ReplyDelete

Large Grey Polka Dot Pointer