Hello from My Roof Top

Pemandangan dari rooftop (?)


Sebenarnya aku nggak sempat kepikiran buat bikin postingan tentang roof top kosan (ecielah roof top, padahal cuman lantai 2 hiks), tapi atas saran dan desakan Vero *yang katanya pengen banget tau bentuk roof top tempat aku tiduran di atas koran*, akhirnya muncullah, post tentang roof top ini. 

Sejujurnya roof top ini nggak tinggi-tinggi banget *ya emang nggak tinggi ._.*, karena bisa dibilang ini hanya lantai dua. Tapi roof top ini udah jadi semacam best place di kosan banget lah buat aku. Selain dia berfungsi buat jemur baju, dia juga bisa buat gulung-gulung buat ngademin otak.

Trus apa hubungannya ini roof top sama behind the scene Bicara Cinta?
Jadi roof top ini kayak jadi tempat semedi gitu buat aku, kadang juga buat tempat pelarian kalo udah sumpek banget sama rutinitas. Caranya gampang banget. Tinggal beberin kertas koran buat alas, terus tidur-tiduran deh sambil dengerin lagu-lagu melankolis, ngeliatin bintang (kalo ada), atau kadang cuman ngeliatin awan yang lagi jalan aja.
(Fyi : Roof top hanya berfungsi sebagai tempat semedi di malam hari. Kalau siang kan panas -_-)

Pengerjaan Bicara Cinta ini juga pernah aku gotong ke roof topTapi karena memang di atas nggak ada lampu (kecuali lampu dari jalanan dan rumah tetangga), jadi Bicara Cinta yang bisa aku kerjakan di roof top hanya sebatas editing, memberi warna background, dan menggabungkan tulisan dengan gambar.

Inspirasi-inspirasi juga sering dateng waktu aku tidur-tiduran di roop top, semacam self talk dan random thought, mencari pemikiran-pemikiran buat mecahin masalah, berkhayal, mikirin masa depan dan pencapaian, atau bahkan cuman sekedar refleksi diri aja.

Seperti yang pernah dibahas oleh Vero, tentang Dua Purnama Pada Perjalanan Buku Bicara Cinta, aku dan Vero memotret purnama yang sama dari tempat yang berbeda, aku memotretnya di roof top, saat berusaha  mengatur nafas dari kejaran deadline Bicara Cinta.



Lantai ber cat merah adalah tempat favoritku untuk tidur-tiduran menikmati langit malam.
 

Share this:

, , ,

WHAT DO YOU THINK?

0 comments:

Post a Comment

Large Grey Polka Dot Pointer