Tentang Jatuh Cinta


Seorang temanku pernah bertanya, “Apakah jatuh cinta itu termasuk pilihan?”

Dan aku menjawab, jatuh cinta itu bukan pilihan, sering kali kita tidak tau awal dari jatuh cinta. Tidak jarang juga kita terlambat menyadari bahwa itu cinta. Jatuh cinta itu tiba-tiba, datang diam-diam. Terjadi begitu saja.

Karena jatuh cinta itu, kamu tidak akan bisa menentukan pada siapa. Ketika kamu menentukan pada siapa kamu ingin jatuh cinta, sebenarnya itu tidak lagi ‘jatuh cinta’, tetapi ‘berusaha cinta’.

‘Jatuh cinta’ dan ‘berusaha mencintai’ itu berbeda. Saat kamu jatuh cinta, kadang kamu tidak tahu alasannya. Dan, saat kamu jatuh cinta, kamu ‘sudah’ berhasil mencintainya tanpa kamu berusaha. Sedangkan berusaha mencintai bisa bermula dari rasa kagummu, lalu berkembang menjadi andai-andai yang lebih, selanjutnya kamu berusaha merubah rasa kagummu menjadi cinta. Hanya saja, yang namanya berusaha tidak selalu berhasil.

Dan tentang pilihan itu sendiri, terletak dari bagaimana kamu menyikapi rasa ‘jatuh cinta’mu. Mengabaikannya, memendamnya, menyimpannya, menjaganya, merahasiakannya, mengungkapkannya, memperjuangkannya, mengejarnya, atau justru membunuhnya. Itu semua adalah pilihanmu.

Share this:

, , ,

WHAT DO YOU THINK?

0 comments:

Post a Comment

Large Grey Polka Dot Pointer