Bicara Cinta dan Rasa yang Mengendap di dalamnya.


Salah seorang temanku yang sudah membaca buku Bicara Cinta berkata padaku, "Aku suka membacanya. Dan entah kenapa gambar dan tulisannya terasa dalam dan sangat mewakili. Seperti inspirasi dan motivasi... tapi juga sekaligus curahan hati."

Aku hanya tersenyum menanggapinya.

Dia benar.

Karena tulisan dan gambar dalam Bicara Cinta dibuat dengan berbagai emosi, rasa, dan kenangan yang saling menyatu. Aku dan Vero seringkali bertukar cerita tentang bagaimana hati dengan ceroboh jatuh dalam cinta, lalu ia berlari hingga lelah, berusaha bernegosiasi dengan otak untuk menurunkan gengsi, tapi ia terluka dan menangis keras-keras seperti anak kecil yang tidak dibelikan permen oleh orang tuanya. Tapi bukankah semua itu adalah proses menuju kedewasaan hati. 

Belajar memahami bahwa tak semua yang diinginkan dapat dimiliki. Belajar percaya bahwa semua hal yang terjadi dalam hidup adalah yang terbaik. Belajar untuk tidak menyesali dan mengandai-ngandai dapat merubah masa lalu. Belajar bahwa kenangan tidak untuk dilupakan, tetapi diterima.

Buat kamu, terima kasih telah menjadi inspirasiku dalam berkarya dan menjadi alasanku untuk terus memperbaiki diri. Mengenalmu membuatku belajar banyak hal :)


NB : Hanya ada satu buku yang ku tanda tangani pada halaman persembahan "untuk seseorang yang membuat tulisan dan gambar di buku ini menjadi lebih bernyawa". Jika suatu saat kamu menerimanya, maka kamu lah orang yang kumaksud :)


Share this:

, , ,

WHAT DO YOU THINK?

0 comments:

Post a Comment

Large Grey Polka Dot Pointer