WHAT IF


Tak ada yang tidak mengenal dongeng Cinderella. Cerita klasik tentang seorang putri yang menemukan pangerannya. Sosok pangeran yang digambarkan sempurna, lengkap dengan istana yang indah yang siap melatari. Lalu hidup bahagia selamanya.

Namun masalahnya bukan pada pangeran yang sempurna, ataupun kastil kastil megah dan segala kemewahannya. Bukan juga tentang akhir cerita mereka yang bahagia. Masalahnya adalah, hanya ada satu tokoh yang memerankan Cinderella.

Apakah kamu pernah berpikir tentang mereka yang kamu sebut "peran figuran", yang datang ke pesta dansa, berdandan secantik mungkin untuk menarik perhatian Pangeran. Mereka yang berusaha agar kakinya muat dalam sepatu kaca. Mungkin kamu tidak akan memikirkannya. Karena mereka bukan tokoh utama.

Disanalah masalahnya sayang, setiap orang berhak untuk bermimpi menjadi seorang putri yang akan bersanding dengan pangeran idamannya. Termasuk yang kamu sebut "figuran". Mereka berhak membangun mimpinya, dicintai oleh orang yang mereka inginkan. Hanya saja, tidak semua orang beruntung mendapatkan peran sebagai Cinderella. 

Kamu mungkin tidak tahu apa yang dipersiapkan oleh "para pemeran figuran" yang datang ke pesta dansa. Mereka mungkin berlatih gerakan dansa tiap hari agar tidak memalukan ketika berdansa dengan Pangeran. Mungkin mereka berusaha keras untuk mengatur pola makannya agar gaun yang mereka kenakan terlihat indah ditubuhnya. Mungkin mereka berusaha keras mengeluarkan banyak emas untuk memesan gaun yang indah. Mungkin mereka menghabiskan banyak waktu di depan cermin untuk membuat dirinya terlihat cantik. Dan banyak lagi kemungkinan lainnya. Tapi tak apa, bukankah yang kita lihat hanya : 'MEREKA BUKAN CINDERELLA'

Bukannya aku tidak berpihak pada Cinderella yang baik hati. Tapi aku hanya ingin bertanya, bagaimana jika kamu menjadi pemeran figuran, yang tak peduli seberapa keras kamu berusaha, semuanya tak akan pernah terasa cukup. Hanya karena kamu bukanlah 'sang putri'.

"What if he's your Prince Charming but you're not his Cinderella?"

Share this:

, ,

WHAT DO YOU THINK?

0 comments:

Post a Comment

Large Grey Polka Dot Pointer