N E W C H A P T E R




"A woman who cuts her hair is about to change her life." -Coco Chanel.
Aku setuju banget sama pertanyaan si Coco Chanel ini. Meskipun aku sendiri juga gak begitu paham secara real apa hubungannya rambut sama perubahan hidup wkwkwk.

Tapi ini bener-bener kerasa sewaktu dilema pra potong rambut terjadi. Kenapa rambut selalu kelihatan lebih bagus sewaktu mau dipotong? Jadi bikin mikir berkali-kali potong-enggak-potong-enggak. Bahkan sesampainya di salon pun (udah dikeramasin juga) dan mbak salonnya nanya "ini mau dipotong model gimana?", aku masih dengan bloon bilang "yang pasti potong poni mbak, tapi rambutnya masih belum tau ._. ntar dulu ya aku pikir dulu". Dan dilema dramatis pendekin-jangan-pendekin-jangan masih terus berlangsung.

Sampai akhirnya setelah duduk di depan cermin, aku langsung bilang "mbak, potong pendek aja ya sebahu lebih dikit."

Sejujurnya, aku nggak terlalu suka rambut pendek, biasanya juga kalau potong rambut cuman sebatas potong poni sama potong rambut paling maksimal 2 cm an doang. Banyak banget yang aku pikirin sampe akhirnya mutusin potong rambut jadi pendek (yak, cewek emang rumit, potong aja mikirnya lama wkwkwk)

Pemikiran yang muncul kira-kira kayak gini :
Potong rambut itu ibarat memotong hal-hal dan kenangan di masa lalu, kadang kita nggak selalu suka dengan hasilnya, kadang takut terlalu pendek motongnya. Padahal kalo kita motongnya dikit-dikit, nggak bakal keliatan bedanya, semacam "niat" doang buat lepas dari masa lalu, tapi masih ragu-ragu juga. SO, HERE I AM WITH A NEW HAIR HAHA. Dengan keyakinan 'mendekin rambut' itu sama kayak membuang hal-hal lama dan siap buat 'manjangin lagi' alias memulai hal yang baru. Toh juga nggak ada ruginya mencoba take a risk dari hal yang mungkin sangat ingin dihindari cuman karena 'takut'.

Ajaibnya sewaktu mbak salonnya motong rambut, rasanya kayak terlahir kembali (?) oke ini agak lebay kayaknya, tapi rasanya emang gitu ._. wkwkwk. Serasa memulai dari awal. Tanpa embel-embel apapun yang lalu.
Here one thing to remember :
"You're the author of your story. If you're stuck on the same page, remember that at any moment, you have the power to write a new chapter."

... karena kita adalah cerita yang tak perlu selesai untuk merasa selesai.


Share this:

, ,

WHAT DO YOU THINK?

0 comments:

Post a Comment

Large Grey Polka Dot Pointer